“ SUMMARY EXPLANATION ABOUT TOURIST OBJECTS “

“ RINGKASAN PENJELASAN TENTANG OBJEK WISATA “

Ulun Danu Temple & Lake Bratan View

Pura Ulun Danu Bratan atau Bratan Pura merupakan sebuah candi air besar di Bali. Candi utama air lainnya menjadi Pura Ulun Danu Batur. Kompleks candi ini terletak di tepi barat laut, Danau Bratan di pegunungan dekat Bedugul. Candi air memenuhi seluruh wilayah didaerah aliran, di tepi hilir ada banyak candi kecil air yang spesifik untuk setiap asosiasi irigasi.

Candi ini sebenarnya digunakan untuk upacara persembahan untuk Dewi Danu, dewi air danau dan sungai. Danau Bratan merupakan salah satu danau penting dalam irigasi.

Kompleks ini dibangun pada Tahun 1633 yang tersebar di beberapa pulau. Meru, dengan sebelas atap didedikasikan untuk Siwa dan istrinya Parwati. Buddha pun juga memiliki tempat dalam kuil dewa Hindu tersebut.

Danau Bratan dikenal sebagai danau “ Gunung Suci “ , kawasan ini sangat subur dan terletak pada ketinggian 1200 Meter diatas permukaan laut dan beriklim sangat dingin sekali.

Tanah Lot Temple

Pura Tanah Lot adalah sebuah objek wisata di Bali. Disini ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya lagi terletak si atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari Pura Dang Kahyangan. Pura Tanah Lot merupakan Pura Laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Pura Tanah Lot terkenal sebagai tempat yang indah untuk melihat Matahari Terbenam / Sunset.

Uluwatu Temple

Pura Luhur Uluwatu atau Pura Uluwatu merupakan pura yang berada di wilayah Desa Pecatu, Pura yang terletak di ujung barat daya Pulau Bali diatas anjungan batu karang yang terjal dan tinggi serta menjorok ke laut ini merupakan Pura Sad Kahyangan yang dipercaya oleh orang Hindu sebagai penyangga dari 9 Mata Angin. Pura ini pada mulanya digunakan menjadi tempat memuja seorang pendeta suci dari abad ke 11, yang bernama Empu Kuturan. Ia menurunkan ajaran Desa Adat dengan segala aturannya. Pura ini juga dipakai untuk memuja pendeta suci berikutnya, yaitu Dang Hyang Nirartha, yang datang ke Bali pada akhir Tahun 1550 dan mengakhiri perjalanan sucinya dengan apa yang dinamakan Moksah atau Ngeluhur di tempat ini. Kata inilah yang menjadi nama Pura Luhur Uluwatu.

Monkey Forest

Mandala Wisata Wenara Wana atau disebut juga Hutan Monyet Ubud atau biasa disebut (Monkey Forest) merupakan sebuah tempat cagar alam dan kompleks candi yang terletak di Ubud, Bali. Di tempat ini mempunyai kurang lebih 340 monyet ekor panjang (Macaca Fascicularis) (32 Jantan Dewasa, 19 Jantan Muda, 77 Betina Dewasa,122 Betina Remaja dan 54 Bayi). Ada empat kelompok monyet yang menempati wilayah berbeda di taman ini. Di tempat ini pula terdapat atraksi wisata popular di Ubud, dan sering dikunjungi oleh lebih dari 10.000 wisatawan per bulan. Hutan ini memiliki luas kira-kira sepersepuluh dari Satu Kilo Meter Persegi ( Sekitar 27 Hektare ), dan berisi setidaknya 115 spesies pohon yang berbeda. Hutan Monyet ini pun juga terdapat sebuah pura berbentuk yang bernama Candi Dalem Agung Padangtegal dan juga sebagai “Sumber Kesucian” candi-candi lain dan digunakan untuk upacara kremasi. Tempat ini berlokasi di Desa Padangtegal yang mengelola tempat ini berfungsi untuk menjaga integritas kesucian dan untuk mempromosikan situs keramat sebagai tujuan bagi pengunjung.

Tirta Empul Temple

Pura Tirta Empul adalah Pura Hindu di tengah Pulau Bali, tepatnya di Kecamatan Tampaksiring, yang terkenal dengan air sucinya di mana Orang Hindu Bali mencari penyucian.

Mount Batur

Kintamani adalah sebuah Kecamatan di Kabupaten Bangli, Provinsi Bali. Kintamani juga merupakan kawasan wisata pemandangan alam di Bali, Indonesia. Gunung Batur salah satu Gunung Berapi di Pulau Bali yang masih aktif. Gunung Batur juga merupakan gunung kedua yang paling tinggi, setelah Gunung Agung yang lokasinya berada di daerah objek wisata Besakih. Hamparan bebatuan hitam bekas letusan, Gunung Batur pun sangat menarik dijadikan lokasi Pemotretan Pre Wedding.

( Bahasa Indonesia ) : Di dalam kaldera tersebut terdapat danau yang berbentuk bulan sabit, yang menempati bagian tengara yang panjangnya sekitar 7,5 Km, lebar maksimum 2,5 Km, kelilingnya sekitar 22 Km dan luasnya sekitar 16 Km2 yang dinamakan Danau Batur. Kaldera Gunung Api Batur diperkirakan terbentuk akibat dua letusan besar, 29,300 dan 20,150 tahun yang lalu. 

( English Language ) : Inside the caldera there is a crescent-shaped lake which occupies the south-eastern part. Its length is about 7,5 Km, its maximum width is 2,5 Km, its circumference is about 22 Km and its width is approximately 16 Km2, which is called Lake Batur. Caldera Batur Volcano was expectedly formed by two major eruption, 29,300 and 20,150 years ago.